Lama Menganggur Bisa Membahayakan Jantung Lho

Menjadi seorang pengangguran ternyata memiliki resiko yang membahayakan kesehatan jika tidak segera ditangani dengan baik. Walaupun anda bisa bebas menggunakan waktu anda, namun resiko serangan jantung mengintai para pengangguran.

Hal tersebut mengacu pada pemberitaan sebuah situs berita asal Inggris yang mengungkapkan bahwa seseorang yang kehilangan pekerjaan akan memiliki resiko hingga 20npersen lebih tinggi terkena serangan jantung ketimbang mereka yang tetap aktif bekerja.

Hal tersebut terungkap dari sbeuah studi yang menyebutkan bahwa mereka yang sudah tidak bekerja akan memiliki resiko stres dan depresi akibat kehilangan pekerjaan lebih tinggi sehingga menimbulkan resiko serangan jantung lebih besar. studi tersebut melibatkan13.000 responden orang Amerika.

Walaupun resiko yang diakibatkan tergolong kecil, namun akan menjadi semakin besar ketika seseorang yang menganggur tersebut tidak menerapkan gaya hidup sehat. Dan faktor inilah yang wajib diwasapadai karena akan memicu penyakit jantung denga cepat.

Dalam studi tersebut, ada sekitar 70 persen responden yang pernah menganggur setidaknya satu kali dan 10 persen partisipan lainnya pernah mengalami setidaknya empat kali kehilangan pekerjaan dan menganggur.

Diketahui, terjadi 1.061 serangan jantung selama penelitian. Analisis menunjukkan bahwa orang yang pernah mengalami pengangguran memiliki risiko serangan jantung 20 persen lebih tinggi.

Selain tidak memiliki pekerjaan, risiko terkena serangan jantung juga banyak dipicu oleh beberapa faktor lainnya. Seperti merokok, tekanan darah tinggi, pola makan tidak sehat, dan kurangnya berolahraga.

Artikel lain yang sering dibaca pengunjung:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Kategori