Alat Ini Digunakan Untuk Mengusir Migrain

University di Philadelphia baru-baru ini mengadakan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa alat seperti implan leher mampu meredakan sakit migrain kronis. Alat ini mampu merangsang saraf leher yang berhubungan dengan otak sehingga akan mengurangi nyeri yang diakibatkan migrain.

Lebih lanjut lagi, peneliti menjelaskan bahwa alat implan leher tersebut merupakan sebuah penanaman alat yang berfungsi untuk memberikan kejutan listrik ringan di daerah sekitar leher, yang secara berkala mampu menyembuhkan penjyakit migrain kronis.

Namun, tidak sembanrangan peneliti mengeluarkan pernyataan demikian. Pasalnya, untuk menguji keampuhan alat kejut leher tersebut, tim peneliti yang dipimpin oleh Stephen Siberstein dari Thomas Jefferson University di Philadelphia memasang implan pada 157 orang.

Penelitian yang memerlukan waktu  selama tiga bulan, alat tersebut diaktifkan pada 105 relawan dalam penelitian. Sementara sisanya, hanya sekedar dipasang tanpa diaktifkan terlebih dahulu. Dilihat dari hasilnya partisipan dengan implan leher yang aktif mengaku mengalami penurunan migrain selama 16 Р22 bulan. Diketahui, angka tersebut dua kali lebih besar dibanding pada partisipan dengan implan leher yang dimatikan.

Selaku ketua dalam penelitian tersebut, Menurut Siberstein, meskipu alat implan leher tersebut terbukti ampuh dalam memangkas nyeri pada pasien migrain, namun mekanisme alat tersebut  masih belum diketahui dengan jelas. Namun, berdasarkan penelitian pada hewan sebelumnya, Silberstein menduga alat tersebut mengurangi konsentrasi pada saraf perasa sakit.

Artikel lain yang sering dibaca pengunjung:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Kategori